Solusi Jitu Dengan Media Penyimpanan Online

Solusi Jitu Dengan Media Penyimpanan Online

hard driveBagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, terutama yang selalu mengakses internet setiap saat dari mana saja berada berkaitan dengan pekerjaannya, seperti profesi wartawan atau kuli tinta.

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan saat akan mengirimkan file berupa data atau gambar kepada redaktur, padahal liputan Anda sangat dibutuhkan, karena akan segera tayang.

Baca juga: Plugin Simple Yearly Archive Terbaik Untuk Arsip Blog

Berkaitan dengan liputan deadline tersebut, terkadang timbul masalah yang menjengkelkan, seperti, flash disk terkena virus sehingga data menjadi hilang, file yang ada di flash disk corrupt, flash disk tercebur di toilet, dan yang lebih parah, flash disk hilang.

Tingkat kerentanan yang menjadi penyebab rusak atau hilangnya fungsi flash disk tersebut memang tidak bisa dihindari. Hilangnya fungsi flash disk dapat diartikan hilangnya flash disk secara fisik. Jika demikian, jelas tidak ada obatnya, kecuali Anda beli flash disk yang baru.

Saat ini, aktifitas berkirim data dengan menggunakan warnet sebagai perantaranya, masih tetap dibutuhkan, meskipun teknologi dewasa ini kian canggih saja, dan semakin membuat mudah.

Beberapa diantaranya dapat menyajkan berbagai kemudahan dalam berkirim file, baik data atau gambar, seperti melalui perangkat Blackberry yang kian fenomenal dan kian digandrungi keberadaannya. Namun, kecanggihan yang dimiliki itu, bukan berarti tidak ada kekurangan.

Baca juga: Kisah Sukses Herman Yudiono Meraup Ratusan Juta Rupiah Dari Internet

Kekurangan yang dimiliki perangkat Blackberry, seperti dalam hal kualitas dan manipulasi gambar, menjadi porsi bagi aplikasi yang ada di PC atau laptop. Pilihannya, jika menggunakan PC atau laptop, apakah PC atau laptop itu yang ada di warnet atau di kantor.

Namun, dalam konteks diatas, tentunya berkaitan dengan mobilitas tinggi. Maka jika demikian, PC atau laptop yang ada di warnetlah yang mendukung kinerja saat Anda berada di lapangan

Sementara, kondisi di warnet sendiri tidak selalu memberikan jaminan terhadap keamanan data dari serangan virus.

Hal yang sebenarnya sepele, tetapi dapat mengganggu kinerja. Oleh karena itu, guna mendukung kinerja orang-orang atau kelompok profesi tertentu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, perlu didukung oleh tools yang memadai.

Baca juga: 5 Blog Indonesia Berpagerank 1 Keatas Yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa tools yang dianggap tepat untuk menjadi solusi yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas, salah satunya melalui media penyimpanan online, yang saat ini banyak tersedia di jagad maya, diantaranya:

1.    www.freedrive.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 1 GB.

2.    www.hugedrive.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 500 MB.

3.    www.dmailer.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 2 GB.

4.    www.drivershq.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 1 GB.

5.    www.megaupload.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 50 GB.

6.    http://skydrive.live.com, menyediakan kapasitas media penyimpanan hingga 25 GB.

Baca juga: Google Analytics Dashboard Anda Bermasalah? Ini Cara Mengatasinya

Angka-angka diatas adalah besaran kapasitas yang merupakan fasilitas gratis alias tak berbayar yang disediakan oleh penyedia penyimpanan online.

Namun, diluar itu, jika dirasa puas dan ingin menambah besaran kapasitas media penyimpanan, maka pihak penyedia telah menyiapkan paket-paket sesuai keinginan dan kebutuhan user.(cr)

Be Sociable, Share!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.