Jojonomic, Aplikasi Cara Mengelola Keuangan

Jojonomic, Aplikasi Cara Mengelola Keuangan

Apakah Anda sering kebobolan dengan pengelolaan keuangan pribadi Anda? Jangan khawatir, sekarang ada Jojonomic.

Seringkali, bulan baru berjalan setengah, tetapi persediaan keuangan Anda semakin menipis. Anda sering kesulitan untuk mengontrol keuangan Anda sendiri.

Bukan tidak pernah mencatat setiap pengeluaran. Itu memang sudah Anda lakukan. Masalahnya adalah, Anda terbentur oleh konsistensi dan komitmen Anda dalam mencatat pengeluaran keuangan yang Anda lakukan.

Entah, karena Anda memang malas mencatatnya, atau malas mencatat karena memang tidak ada alat bantu yang memadai dan mumpuni.

Acapkali, karena catatannya dalam sebuah buku yang memang Anda simpan rapih dirumah, dan tidak Anda bawa-bawa pergi kemanapun, masalahnya kemudian adalah Anda malah lupa mencatat.

Begitu ingat untuk mencatat, Anda malah lupa nominal transaksi yang telah Anda lakukan.

“Hmmhh…”, gumam Anda dalam hati, seraya berkata, “Ada-ada saja.”

Tak perlu murung atau terus bergumam dalam hati, pasalnya saat ini sudah ada tools yaitu berupa aplikasi yang akan membantu pencatatan keuangan Anda.

Tentunya Anda harus mengusir rasa malas, dan menguatkan komitmen untuk mencatat setiap pengeluaran.

Adalah Jojonomic, sebuah aplikasi berbasis operating system Android dan iOS, yang dikembangkan oleh anak bangsa negeri ini.

Aplikasi tersebut dapat Anda instal secara gratis di smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Baca juga: Nadiem Makarim Angkat Tukang Ojek Lewat Go-Jek

Mengapa Jojonomic?

aplikasi android jojonomicYa, Jojonomic adalah sebuah aplikasi layaknya asisten pribadi yang dapat Anda gunakan untuk mencatat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, baik pengeluaran untuk kebutuhan primer maupun kebutuhan konsumtif Anda.

Dan bukan cuma pencatatan pengeluaran saja, tetapi juga sekaligus pencatatan pemasukan kantong pribadi.

Bahkan, yang ini merupakan nilai tambahnya, yaitu Anda pun akan mendapat suggest atau saran terhadap setiap pemasukan dan pengeluaran yang telah Anda lakukan.

Urusan mengelola dan mengatur keuangan, baik mengatur keuangan pribadi maupun mengatur keuangan rumah tangga, mungkin terlihat sepele.

Seperti itulah biasanya, terima gaji bulanan, lalu dibelanjakan untuk keperluan sehari-hari.

Hidup di jaman yang serba konsumtif seperti saat ini yang diakibatkan perubahan gaya hidup orang perkotaan, telah membuat seseorang terjebak dalam pola hidup yang boros, dan tanpa pernah bisa mengeremnya.

Untuk mengatasi itu tentunya harus ada moratorium dari diri Anda sendiri tentang bagaimana cara mengelola uang dengan baik, cara mengatur keuangan pribadi, cara mengatur keuangan rumah tangga, cara mengatur keuangan bulanan.

Seperti kata pepatah, “besar pasak dari pada tiang”. Perencanaan keuangan yang baik tentu tidak lepas dari manajemen keuangan yang baik.

Dengan pengelolaan keuangan yang baik, pengeluaran tidak akan pernah lebih besar dari pemasukan, artinya baik pemasukan dan pengeluaran dapat Anda kontrol dengan baik.

Anggap saja, niat Anda untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan adalah sebuah perencanaan keuangan, yaitu merencanakan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran.

Baca juga: Jack Ma, Si Gaptek Miliarder Pemilik Alibaba.Com

Versi Jojonomic

Mengangkat tema “mengelola keuangan seharusnya mudah dan menyenangkan”, aplikasi ini hadir dalam dua versi.

Versi pertama adalah versi Basic yang dapat Anda download dan Anda gunakan secara gratis, dan versi kedua yaitu versi Pro.

Untuk sekedar coba-coba, Anda mungkin dapat menggunakan yang versi Basic.

Saat ini, Jojonomic hadir dalam tujuh bahasa pilihan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa China, Bahasa Jerman, Bahasa Spanyol, Bahasa Rusia, dan Bahasa Portugal.

Aplikasi ini menawarkan keunggulan dalam soal fleksibilitas pengelolaan keuangan, kapanpun dan dimanapun Anda tetap dapat mengelola keuangan.

Sehingga tidak ada lagi kata lupa mencatat, atau malas mencatat, karena aplikasinya sudah dalam genggaman Anda.[cr]

Sumber gambar: video.cnbc.com

Be Sociable, Share!

2 thoughts on “Jojonomic, Aplikasi Cara Mengelola Keuangan”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.