Cara Mudah Download dan Convert Lagu Dari Youtube

Cara Mudah Download dan Convert Lagu Dari Youtube

Ada beragam cara untuk mendapatkan lagu-lagu dari internet, khususnya yang berekstensi MP3. Terkadang, ada lagu yang bisa langsung di download dan tinggal putar, namun ada yang perlu di convert dulu.

Lagu baru yang sedang hits, sampai dengan lagu jadul tersedia di internet. Anda tinggal googling saja, dengan cara mengetik judul lagunya, atau artis yang menyanyikannya.

Ketika link lagu yang Anda cari muncul melalui mesin pencari, Anda tinggal meng-klik salah satu dari sekian banyak link yang dihasilkan. Anda pun tinggal mencari tombol untuk putar lagu atau klik tombol download.

Ya, semudah itu.

Nah, namun Anda menginginkan cara lain untuk mendapatkan lagu. Cara yang lebih dari sekedar cara diatas. Misalnya saja, Anda ingin mendownload lagu yang berasal dari Youtube.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Youtube Di Android

Mudah saja, Anda buka dulu Youtube, lalu melalui fitur searching yang ada pada Youtube, Anda tinggal ketik dan klik judul lagu atau nama artis yang ingin Anda cari. Jika sudah, maka Youtube akan menampilkan list lagu berikut video dari lagu tersebut.

Pilih list yang lagunya ingin Anda download dan sekaligus meng-convert-nya menjadi mp3. Klik untuk memutar lagu tersebut, dan biarkan lagu tersebut berjalan sambil Anda membuka aplikasi converter di alamat https://www.onlinevideoconverter.com.

Tampilan dari dashboard Online Video Converter seperti dibawah ini. Ada convert a video link, convert a video file, dan screen recorder. Namun untuk artikel ini, yang akan dibahas adalah mengenai convert a video link.

Online Video Converter

online video converter

Misal, Anda ingin mendownload dan mengconvert lagu dari grup yang belum lama ini mengalami musibah terkena Tsunami Banten saat mengisi acara HUT PLN, yaitu grup band Seventeen yang berjudul Kemarin.

Baca juga: Cara Memblokir Kontak Di WhatsApp

Anda tinggal buka Youtube, lalu ketik judul lagu yang Anda maksud. Hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.

kemarin youtube

Kemudian Anda klik pada judul lagunya, lalu akan muncul link menuju lagu tersebut, seperti ini https://www.youtube.com/watch?v=qscvyzCXMxo. Link tersebut Anda copy.

Copy Lagu dari Youtube

youtube seventeen

Nah, jika sudah dicopy, berikutnya Anda paste di kolom Paste link here, seperti pada gambar dibawah ini.

online converter

Gambar dibawah menunjukkan link lagu sudah di Paste pada kolom Paste link here.

Paste Lagu di OVC

convert lagu

Jika sudah di Paste, sebelum meng-klik Start, maka Anda perlu menyesuaikan format akhir dari lagu yang akan di convert.

format converter

Pada gambar diatas, Anda perlu memilih format file yang ingin Anda ubah, baik itu audio format maupun video format. Jika Anda menghendaki audio format dengan ekstensi .mp3, maka Anda tinggal menggeser kursor Anda, dari awalnya .mp4 menjadi .mp3.

Baca juga: Tak Pernah Update Blog Karena Tak Cukup Waktu, Ini Solusinya

Begitupun jika Anda ingin mengubah menjadi format yang lainnya.

Proses Convert Lagu

convert

Jika Anda klik tombol start, maka proses convert berjalan, dan prosesnya tampak seperti pada gambar diatas.

Download Lagu

convert lagu online

Itulah sekilas cara convert lagu dari Youtube ke format mp3, atau format audio lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(cr)

Be Sociable, Share!

1 thought on “Cara Mudah Download dan Convert Lagu Dari Youtube”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.