Cara Memblokir Kontak Di WhatsApp

Cara Memblokir Kontak Di WhatsApp

Hampir dapat dipastikan setiap pengguna gadget menggunakan media sosial, salah satunya yaitu aplikasi WhatsApp. Pada beberapa tahun ke belakang, tepatnya setelah diakuisisi oleh Facebook, aplikasi WhatsApp berhasil mengalahkan aplikasi milik Blackberry yaitu Blackberry Messenger (BBM), yang saat ini sudah jauh ditinggalkan, meskipun kita ketahui bersama bahwa BBM berupaya untuk kembali kepada usernya dahulu.

logo whatsappPasca diakuisisi oleh Facebook (FB), WhatsApp (WA) kemudian bertumbuh dan berkembang menjadi platform standar yang ada di setiap smartphone, dengan jumlah pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users) ada diatas angka 1,5 miliar.

Dibalik kejayaan WhatsApp, namun ada hal remeh-temeh yang membuat Anda bisa terganggu. Anda sebagai salah seorang yang menggunakan WhatsApp yang dalam keseharian sudah sangat sibuk, terkadang terganggu oleh nomor-nomor kontak yang tidak pernah Anda kenali sebelumnya, baik itu pesan WA maupun telepon via WA.

Baca juga: 6 Tips Mendapatkan Trafik Blog Selain Dari Google

Atau, karena Anda adalah orang yang menduduki suatu posisi tertentu yang membuat banyak orang ingin melakukan konfirmasi atau klarifikasi via WA, namun Anda merasa enggan untuk menanggapinya.

Untuk mengantisipasi itu semua, Anda dapat melakukan blokir terhadap nomor-nomor kontak baru yang tidak Anda kenali sebelumnya yang membuat Anda merasa terganggu.

Aplikasi WA dalam bundel paketnya telah menyertakan fitur untuk blokir. Anda dapat dengan mudah untuk melakukan penyetelan (setting).

Bagaimana cara melakukan blokir? Sangat mudah sekali. Langkah pertama, Anda masuk ke dalam aplikasi WhatsApp, langkah berikutnya, Anda pilih Setting, umumnya berupa logo bergambar gir atau roda.

Baca juga: 5 Tips Aman Bagi Anda Yang Gemar Belanja Online

Langkah berikutnya, Anda pilih tombol atau menu Account, dan jika sudah, berikutnya pilih Privacy. Jika sudah sampai pada menu privacy, berikutnya Anda pilih tombol Blocked, dan terakhir Anda pilih tombol Add New.

Sangat mudah dan sangat sederhana sekali bukan? Ya, hanya sesederhana itu.

Oiya, terakhir sekali, artikel ini ditujukan bagi Anda, pemula atau yang jarang mengutak-atik aplikasi, entah WhatsApp atau aplikasi yang lainnya.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat.[cr]

Be Sociable, Share!

2 thoughts on “Cara Memblokir Kontak Di WhatsApp”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.