Genesis Framework, Salah Satu Theme Yang Bisa Anda Pilih

genesis framework

Mungkin saat ini Anda sudah bosan dengan theme blog yang Anda gunakan pada blog pribadi Anda. Andapun berniat mencari sebuah theme baru untuk menggantikan yang lama.

Theme atau tema blog memiliki definisi sebagai sekumpulan jendela dalam satu kesatuan visual unik yang terdiri atas warna, huruf, gambar dan suara dalam sebuah aplikasi. Hal tersebut ditambah dengan dengan fitur-fitur yang telah dikembangkan oleh pembuat theme sehingga mudah digunakan oleh pembeli atau pengguna theme tersebut.

Saat ini memang sudah sedemikian mudahnya untuk membangun sebuah website atau blog. Tidak perlu harus jago coding, meminjam istilah teknis untuk bahasa pemrograman, untuk bisa membuat blog. Anda hanya perlu mencari theme yang tepat, sesuai dengan selera dan kebutuhan blog yang dikembangkan. Terpenting membelinya dengan harga yang terbaik.

Untuk pencarian theme tersebut Anda perlu menetapkan beberapa kriteria, dan satu diantaranya, theme tersebut harus mobile responsive. Mengapa demikian?

Di saat zaman sudah sangat maju seperti saat ini, pergerakan manusia yang sangat dinamis didukung beragam perangkat atau gadget dapat memberikan kemudahan dalam menghadirkan informasi. Beragam perangkat atau multi gadget tersebut diadaptasi menjadi ide agar informasi dapat tampil sebagaimana wujud awalnya tanpa ada perubahan.

Nah, salah satu theme yang berkriteria mobile responsive yaitu Genesis Framework.

Genesis Framework memberi kemudahan bagi Anda dalam membangun sebuah blog WordPress yang luar biasa secara cepat dan mudah. Entah apakah Anda seorang pemula ataupun seorang pengembang handal, Genesis menyediakan dasar SEO yang aman yang dapat membawa blog Anda meraih apa yang belum pernah dicapai selama ini.

Terdapat 6 hal yang menjadi poin utama dari theme Genesis Framework yang menjadi dasar jika theme ini yang Anda pilih.

Baca juga: Tips Download Theme WordPress

 

genesis frameworkPilihan Tema

Anda dapat memilih beberapa pilihan tema yang Anda gunakan untuk membangun blog Anda hanya dalam hitungan menit, dan mulai melakukan kustomisasi blog baru Anda tersebut hanya dengan melakukan beberapa kali klik saja.

 

Kustomisasi Halaman Template

Anda dapat memilih dari beberapa pilihan template yang tersedia sebelum template tersebut Anda tetapkan sebagai bagian dari blog Anda. Beberapa pilihan template yang tersedia, yaitu template default, template arsip, dan template halaman blog.

 

Penyesuai Tema

Penyesuai tema memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada setting tema, warna, dan konten yang dapat Anda lihat melalui jendela preview untuk melihat hasilnya secara langsung.

Baca juga: 5 Kunci Menghasilkan Bounce Rate Blog Yang Ideal

 

Fitur Konten Widget

Theme ini telah dilengkapi dengan fitur yang dapat membangun blog Anda dengan fitur posting, fitur halaman, dan widget profil pengguna yang dapat Anda atur sesuai blog Anda.

 

Penyesuai Header

Jika blog Anda memiliki logo, maka logo tersebut akan bisa di upload hanya dengan meng-klik sebuah tombol. Bagi Anda yang baru memulai tersedia dukungan secara penuh untuk logo yang berbasis teks. Kesemuanya disesuaikan dengan header blog.

 

Responsif Gadget

Theme ini merupakan theme yang dibangun untuk responsif dengan perangkat mobile, seperti laptop, gadget, maupun tab. Dengan fitur ini, maka blog Anda akan tetap terlihat sempurna meski diakses dari browser yang berbeda-beda. Ataupun jika diakses dari perangkat yang berbeda-beda, serta meski dengan ukuran layar yang berbeda-beda.

Baca juga: Lenovo Vibe K5 Plus, Smartphone Berdesain dan Spek Ciamik Berharga Miring

——–

Sampai dengan artikel ini dibuat, Theme Genesis Framework menurut rilis dari StudioPress dijual dengan harga $ 59,95 atau jika dengan kurs Rp 13.200, maka theme tersebut hampir setara dengan Rp 800 ribu.

Dengan membayar seharga itu, Anda akan mendapatkan akses langsung, update dan dukungan tanpa batas, akses ke tutorial lengkap, serta Anda hanya perlu melakukan satu kali pembayaran saja.

Fungsi yang dikembangkan dalam theme ini mencakup Accessibility Ready, One-Column, Two-Columns, Three-Columns, Left-Sidebar, Right-Sidebar, Fixed-Width, Custom-Background, Custom-Header, Custom-Menu, Full-Width-Template, Theme-Options, Layout Options

Menarik bukan? Tunggu apa lagi, segera kunjungi link http://my.studiopress.com/themes/genesis/# ini, atau untuk mencoba theme versi demo-nya bisa klik link http://my.studiopress.com/themes/genesis/#demo-full ini.[cr]

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.