Cara Herman Yudiono Meraup Rp620 Juta Dalam Dua Tahun Dari Internet (2)

screenshoot afiliasi hostgator kang yudiono

Melanjutkan kisah sukses seorang blogger bernama Herman Yudiono pada postingan sebelumnya, mari simak lanjutan kisahnya berikut ini.

Baca: Cara Herman Yudiono Meraup Rp620 Juta Dalam Dua Tahun Dari Internet (1)

Let’s, check it out…

Penghasilan Dari Afiliasi

Afiliasi Hostgator merupakan penghasilan Kang Yudiono lainnya dari aktifitas make money blogging-nya. Apalagi dengan banyaknya blog Kang Yudiono yang di hosting di Hostgator. Namun sebagaimana diakuinya, bahwa penghasilannya dari afiliasi hostgator ini belum banyak, karena umumnya pengunjung Blogodolar lebih tertarik menggunakan hosting lokal atau bahkan blog gratisan, seperti WordPress.com ataupun Blogspot.

Pepatah sambil menyelam minum air menjadi prinsip yang dipegang teguh oleh Kang Yudiono, dan mungkin termasuk Anda juga. Sambil meng-hosting blog-blognya di hostgator, Kang Yudiono memanfaatkannya untuk berbisnis afiliasi dari Hostgator. Tahun 2013 mendapatkan US$100, dan tahun 2014 mendapatkan US$200.

herman yudiono afiliasi hostgator screenshoot

Afiliasi berikutnya adalah afiliasi Amazon. Cara menghasilkan uang dari afiliasi Amazon adalah dengan mempromosikan produk-produk Amazon. Afiliasi Amazon sudah diikutinya sejak tahun 2011, namun dikarenakan adanya kegamangan terkait penghasilannya pada program yang diikutinya ini membuat Kang Yudiono belum mengoptimalkannya.

Berkat informasi dari pengunjung Blogodolar, kegamangannya pun sirna dan membuat Kang Yudiono semakin bersemangat untuk terus ber-make money blogging. Bahkan seiring dengan bertambahnya blog niche Amazon yang dibuatnya, penghasilannya dari afiliasi Amazon ini pun semakin meningkat.

herman yudiono afiliasi amazon screenshoot

Lalu, berikutnya adalah afiliasi iWriter, afiliasi yang berpotensi menghasilkan uang dengan mempromosikan iWriter yang merupakan jasa penulisan artikel dalam bahasa Inggris. Kenapa iWriter? Karena Kang Yudiono menggunakan jasa iWriter untuk membeli artikel-artikel untuk blog-blog bahasa Inggris yang dikelolanya.

Kembali, prinsip yang dipegang teguh Kang Yudiono terbukti disini. Sambil menggunakan jasa iWriter Kang Yudiono juga memanfaatkannya untuk berbisnis afiliasi iWriter. Meski belum besar, tapi paling tidak sudah mampu menghasilkan US$105,24.

herman yudiono iwriter screenshoot

Penghasilan Dari Blog Selling

“Blog selling adalah sumber penghasilan terbesar saya dalam tiga tahun terakhir”, ujar Herman Yudiono seperti yang diceritakan dalam kisah suksesnya melalui buku elektronik.

Herman Yudiono terjun di kegiatan blog selling sejak April 2013 yang didasarkan karena keingintahuannya terhadap blog-blog berbahasa Inggris yang dibuatnya apakah menarik minat pembeli dari luar negeri (bule).

Ada dua cara terkait aktifitasnya di blog selling, pertama menjual di Empire Flippers. Bisa dibilang Empire Flippers layaknya agen jual beli blog, sehingga tentunya akan ada biaya administrasi (listing fee) ketika blog yang kita listing ada yang berminat membeli. Biayanya sekitar US$297 untuk penjual blog yang baru pertama kali menggunakan jasa Empire Flippers atau US$97 untuk penjualan kedua dan seterusnya. Sedangkan komisi Empire Flippers sendiri sebesar 15% dari harga jual.

Lalu, cara yang kedua adalah dengan menjual secara langsung person to person (private sales). Cara kedua ini akan sangat menguntungkan jika kita memiliki banyak relasi pembeli bule, karena tidak ada biaya listing dan komisi penjualan.

Kang Yudiono sendiri sudah menggunakan kedua cara tersebut, dan pembayarannya diterima melalui Paypal. Beruntungnya, sejak 2014, pihak Empire Flippers menggunakan sistem pembayaran wire.

Dengan hal tersebut tentunya akan lebih memudahkan bagi kita yang di Indonesia jika akan menerima pembayaran, karena sistem wire memungkinkan kita mendapatkan rupiah secara langsung ke bank lokal di Indonesia. Jauh lebih menguntungkan, karena jika kita menggunakan PayPal, maka akan muncul biaya konversi dolar ke rupiah.

herman yudiono blog selling screenshoot

Modal Yang Dikeluarkan

Dibalik raihan dolar Kang Yudiono, ada beberapa langkah strategis yang ternyata tidak hanya bermodalkan isi kepala saja.

“Penghasilan saya di atas tentu tidak saya dapatkan tanpa modal,” ujarnya. Itu artinya, selain bermodalkan isi kepala, layaknya usaha apa saja yang berpotensi menghasilkan rupiah apalagi dolar, maka tentunya ada modal yang harus dikeluarkan. Seperti banyak orang bijak bilang, tidak ada makan siang gratis.

Modal yang dikeluarkan Kang Yudiono diantaranya untuk membeli artikel di iWriter, menyewa hosting di Hostgator, membeli domain di NameCheap, dan membeli beberapa gig di Fiverr.com.

Total modal yang dikeluarkannya ternyata cukup fantastis, yaitu mencapai angka Rp80 juta, dengan rincian Rp35 juta untuk membeli artikel dalam Bahasa Inggris di iWriter, lalu Rp25 juta untuk menyewa sembilan paket hosting di Hostgator, dan Rp20 juta untuk membeli dan memperpanjang domain di NameCheap.

Namun, modal yang dikeluarkannya itu masih sangat sebanding dengan penghasilan yang didapatnya, karena baru seperdelapan dari penghasilannya.

Nah, demikianlah sosok, atau profil sukses salah seorang Blogger Indonesia bernama Herman Yudiono. Semoga ulasan diatas dapat menjadi sebuah gambaran atau inspirasi bagi Anda yang saat ini sedang menapaki jalan menjadi seorang blogger yang mencari penghasilan dari internet.[cr]

Be Sociable, Share!

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.