Cara Herman Yudiono Meraup Rp620 Juta Dalam Dua Tahun Dari Internet (1)

tabel penghasilan kang yudiono

Setelah diulas secara sekilas dalam postingan sebelumnya bagaimana kisah sukses Herman Yudiono menjadi blogger dan meraup ratusan juta rupiah dari internet, pada postingan kali ini saya akan ulas lebih dalam lagi, hal-hal apa saja yang telah dilakukannya sehingga mampu menghasilkan ratusan juta rupiah dari internet hanya dalam kurun waktu dua tahun lebih.

Baca: Kisah Sukses Herman Yudiono Meraup Ratusan Juta Rupiah Dari Internet

Rincian Penghasilan

“Saya menyadari bahwa penghasilan saya sejak tiga tahun belakangan selalu meningkat setiap tahunnya. Jumlah penghasilan saya tersebut mencapai USD 62.081 atau setara dengan Rp 620 juta dengan asumsi kurs Rp 10.000 per Dollar AS”, demikian disampaikan Herman Yudiono atau blogger yang memiliki nama alias populer Kang Yudiono itu.

herman yudiono tabel penghasilan

Kalimat tersebut disampaikan Kang Yudiono bukan dalam rangka pamer kesuksesan, sombong, arogan, atau jumawa, namun justru untuk menjawab, khususnya kepada pengunjung setia Blogodolar maupun blog Kang Yudiono lainnya bahwa sebenarnya jika blog dikelola secara serius maka akan berpotensi memberikan penghasilan atau income yang sangat menggiurkan.

Pasalnya, masih banyak yang menganggap sepele penghasilan dari blog, dan bahkan cenderung lebih memilih berjualan secara online, menjalankan program-program ala marketer yang dapat menghasilkan kekayaan dalam waktu singkat, atau berusaha melalui Forex Trading.

Faktanya, penghasilan Kang Yudiono lewat blog yang dikelolanya tidak kalah dengan pengasilan dari bermacam-macam sumber income di internet yang disebutkan diatas. Mari kita intip sumber-sumber penghasilan Kang Yudiono sebagaimana tulisan dibawah berikut ini.

Herman Yudiono seorang blogger dalam negeri, tepatnya berasal dari Sumedang, Jawa Barat dan saat ini berdomisili di Soroako, Sulawesi Selatan. Kang Yudiono mendapatkan sumber penghasilan di internet dari aktifitasnya menjual blog (blog selling), mengikuti program affiliasi, dan pay per click (PPC), yang mulai dicatat sejak 2012 hingga Oktober 2014, atau lebih dari dua tahun.

herman yudiono prosentase penghasilan

Untuk kategori PPC menyumbang 34% (USD 21.331,52)penghasilan dengan sumber pendapatan dari Infolinks dan Google AdSense, sedangkan untuk kategori affiliasi menyumbang 30% (USD 18.335,81) penghasilan dengan sumber pendapatan dari Hostgator, Amazon, dan iWriter, lalu untuk kategori blog selling menyumbang 36% (USD 22.414,62) penghasilan.

Penghasilan Herman Yudiono Dari PPC

Infolink adalah iklan link di dalam teks postingan, yang berupa kata kunci tertentu sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan pengiklan.

Kang Yudiono mulai terjun di Infolinks pada Januari 2012 namun dibalut dengan keraguan, karena menurut salah seorang rekannya, Infolink hanya menyediakan uang yang jumlahnya kecil untuk setiap iklan yang diklik.

Tahun 2012 yang merupakan tahun perdana Kang Yudiono terjun di Infolinks menjawab keraguannya sendiri berkat perolehan USD 10.852,72. Tahun 2013 penghasilannya dari Infolinks hanya mencapai USD 3.070,99 dan tahun 2014 hanya memperoleh USD 1.209,42.

Turunnya penghasilan Kang Yudiono di Infolinks disebabkan blog utamanya yang sudah memiliki pengunjung 2.000 per hari terlempar dari halaman 1 (first page) Google untuk kata kunci bidikannya karena blog-blog yang memberi backlink ke blog utamanya di deindeks Google.

Penyebab lainnya, karena blog-blog Kang Yudiono yang lain di razia Google Penguin, yaitu diterapkannya algoritma yang baru untuk memfilter backlink-backlink yang dianggap melanggar aturan dan ketentuan Google.

herman yudiono infolinks screenshoot

Google AdSense juga merupakan salah satu ladang penghasilan Herman Yudiono dari internet lewat make money blogging. Herman Yudiono pertama kali menjadi publisher Google AdSense pada tahun 2010.

Seperti diketahui Google AdSense adalah sebuah program periklanan PPC milik Google, dan ada tiga bentuk iklan di PPC ini, diantaranya teks, link unit, dan search.

Akun Google AdSense yang dibuatnya pada tahun 2010, pada bulan Januari 2012 dinonaktifkan, karena dianggap banyak fraud click, padahal penghasilannya sudah mencapai USD 100 per hari.

Penghasilannya dari Google AdSense semakin meningkat seiring banyaknya blog yang dibuat dan dikelola Kang Yudiono. Hingga Oktober 2014, penghasilannya berada di kisaran USD 4.068,44.

herman yudiono google adsense screenshoot

Penghasilan Herman Yudiono lainnya dari aktifitas make money blogging yang digelutinya yaitu di dapat dari kategori afiliasi dan blog selling. Seperti apa ceritanya, ikuti ulasannya di postingan berikutnya.[cr]

Be Sociable, Share!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.