Apakah Unlimited Domain Itu?

paket hosting

Pertanyaan ini ditujukan bagi Anda yang belum tahu apakah yang dimaksud dengan Unlimited Domain?

Atau beberapa web hosting menyebutnya dengan AddOn Domain.

Lalu, pernahkah Anda melihat tampilan seperti dalam screenshot berikut ini?

Jika saat ini Anda sedang menimbang-nimbang untuk membeli salah satu paket web hosting, saya pastikan Anda sudah mengetahui apakah screenshot berikut ini.

Namun bagi Anda yang tidak atau belum pernah menyambangi situs-situs web hosting tetapi Anda sudah sangat berhasrat memiliki blog, maka artikel ini memang benar ditujukan untuk Anda.

Baca juga: Cara Memilih dan Membeli Hosting

Fitur Layanan Web Hosting

paket hosting hostgator

Screenshot pertama adalah dua dari beberapa pilihan paket web hosting milik HostGator.

Paket yang pertama adalah paket Hatchling Plan yang merupakan paket basic dengan fitur single domain (ditandai dengan rounded rectangle berwarna oranye).

Sedangkan paket kedua yaitu Baby Plan dengan fitur unlimited domain.

paket hosting niagahoster

Screenshot kedua menampilkan tiga dari beberapa pilihan paket web hosting yang ditawarkan NiagaHoster, yaitu terdiri dari paket Bayi dengan 1 domain.

Lalu yang kedua paket Pelajar dengan 10 Domain yang bisa ditambahkan, serta paket Personal dengan jumlah domain tak terbatas yang dapat ditambahkan.

Baca juga: Promo Diskon 50% Dari Niaga Hoster

paket hosting jagoanhosting

Sedangkan screenshot ketiga menampilkan tiga dari beberapa pilihan paket web hosting keluaran JagoanHosting (BeOn).

Paket pertama yaitu Java dengan fitur 1 domain, lalu yang kedua Toraja dan ketiga Sumatra sama-sama memiliki fitur tak terbatas domain.

Sulitnya Memilih Paket Web Hosting

Mungkin Anda sebagai salah satu calon pelanggan akan dibuat pusing untuk memilah dan memilih dari sekian banyak penyedia web hosting saat memilih paket-paket dengan fitur yang tersedia.

Penyedia web hosting mana yang terpercaya, yang responsif dalam menangani troubleshooting, lalu paket apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lalu, paket apa yang sesuai dengan kebutuhan saat blog Anda memiliki trafik yang tinggi, itu tentu harus dipertimbangkan dan diantisipasi sejak awal.

Karena pada dasarnya hal tersebut berkaitan erat dengan blog seperti apa yang hendak Anda bangun, market mana yang hendak Anda sasar, dan tentu saja berkaitan pula dengan budgeting yang harus disediakan.

So, sudah barang tentu memilih paket web hosting bukanlah pekerjaan yang sederhana jika Anda tidak ingin salah langkah dalam memilih.

Nah, kebingungan Anda juga mungkin akan bertambah, jika dalam proses memilah dan memilih itu ada beberapa fitur layanan yang ditawarkan yang belum Anda pahami maksudnya.

Sebagai salah satu contoh, fitur layanan yang dijadikan sebagai topik artikel ini yaitu unlimited domain.

Unlimited Domain Adalah

Unlimited domain adalah fitur dari salah satu paket web hosting yang memungkinkan seseorang yang membeli sebuah paket web hosting untuk dapat menambah banyak domain di dalam satu paket web hosting yang dibelinya.

Sederhananya begini, jika Anda sudah membeli nama domain dan sebuah paket web hosting, maka dalam web hosting tersebut Anda dapat membuat blog baru dengan nama domain yang baru.

Namun syaratnya, nama domain yang kedua yang dijadikan AddOn Domain harus sudah aktif alias sudah Anda beli dan sekaligus diaktifasi.

Berpedoman kepada prinsip sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui maka memilih paket web hosting yang memiliki fitur unlimited domain layak untuk Anda pertimbangkan.

Selamat memilih.[cr]

Be Sociable, Share!