Alexa Traffic Rank Naik 8,6 Juta Dalam Seminggu

Traffic Rank

Sudahkah Anda memasang widget (wordpress) atau gadget (blogspot) yang berhubungan dengan peringkat lalu lintas ke blog Anda? Sudah jugakah Anda tahu, berapa Traffic Rank blog Anda saat ini? Atau malah jangan-jangan Anda belum memasang widget tersebut?  Atau bahkan belum memasang widget-widget lainnya yang berhubungan dengan statistik blog Anda? Ahh…sayang sekali jika demikian.

Apalagi ditambah, jika misalnya blog Anda sebenarnya telah dikunjungi oleh banyak blogger lainnya atau oleh orang lain yang hanya sekedar mencari informasi (blogwalking) dan kebetulan blog Anda menjadi referensi bagi orang tersebut, sementara Anda tidak memiliki statistik yang berkenaan dengan aktifitas dalam blog Anda sendiri. Jika demikian, tentu akan sangat disayangkan sekali bukan?

Tanpa bermaksud untuk mempromosikan atau mengkampanyekan Alexa, melalui postingan ini saya mengajak para blogger yang belum memiliki atau memasang widget statistik apapun itu, untuk segera memasangnya di blog masing-masing, eittsss…awas, di blog masing-masing lho, jangan di blog saya, hehehe…

Tak perlu rasanya menunggu blog ini memiliki trafik yang tinggi dulu, baru kemudian memasang Alexa Traffic Rank atau widget lainnya yang sejenis. Tak perlu juga malu atau minder, langsung saja saya coba pasang widget tersebut di blog ini.

Traffic RankDan, sejak memasang widget Alexa Traffic Rank di blog ini seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Pebruari 2010, saya berdecak kagum dengan tampilan Alexa Traffic Rank blog ini yang mencapai angka 23.105.695. Waduh, ternyata jauh sekali rangking-nya. Dalam benak sih agak malu juga, tapi apalah malu, kenapa pula mesti malu, wong namanya juga baru belajar.

Widget Traffic RankSeminggu berjalan, bermodalkan rajin posting dan sedikit blogwalking, Alhamdulillah rank-nya naik dari tadinya 23.105.695 menjadi 14.497.388 atau berarti naik sekitar 8,6 juta atau tepatnya 8.608.307. Wow!! Teriak saya dalam hati, dan setengah berbinar-binar (hihi..kalo yang ini ngarang).

Saya tidak tahu bagaimana cara menghitungnya, termasuk rumus apa yang digunakan, sehingga traffic rank-nya naik sekitar 8,6 juta tadi. Saya tidak mempedulikan hal tersebut. Namun saya sadari, hal sebaliknya akan terjadi pula terhadap traffic rank blog kita, jika kitanya malas posting, tidak pernah blogwalking. Itu merupakan sebuah konsekuensi yang logis. Semakin banyak memberi, maka yakin saja akan semakin banyak menerima.

Tapi satu hal yang saya tahu dan mungkin juga Anda rasakan, sedikit apapun perubahan yang dilakukan dalam blog ini ataupun blog Anda, baik dalam hal respon kunjungan ataupun angka-angka statistik lainnya, tentunya itu akan memunculkan rasa dan sikap yang menyatu dalam bentuk evaluasi, instrospeksi, motivasi yang muaranya adalah sebuah kepuasan tersendiri. Dari situlah setiap blogger merasa mendapatkan appresiasi atas apa yang telah dilakukannya untuk terus dan tetap menulis. Postingan ini bukan untuk ajang sombong-sombongan, tetapi lebih sekedar sebagai sebuah ekspresi kepuasan dan sekaligus sebagai bukti atas apa yang telah kita lakukan. Saya hanya mengabarkan lho! [cr]

Be Sociable, Share!

26 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.