6 Tips Mendapatkan Trafik Blog Selain dari Google

trafik blog

Jika pada artikel sebelumnya dibahas tentang 4 Faktor Penyebab Trafik Blog Menurun Secara Drastis, maka pada artikel kali ini akan dibahas tentang tips mendapatkan trafik blog selain dari Google.

Trafik merupakan hal paling penting pada sebuah website atau blog, tak sedikit orang rela menghabiskan banyak biaya hanya demi meningkatkan trafik pengunjung di website maupun blognya.

Adapun sumber terbesar untuk mendapatkan trafik yaitu dengan pencarian di Google. Melalui penggunaan SEO, para pemilik blog berlomba-lomba supaya web atau blognya tampil di halaman pertama di Google.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Youtube Di Android

 

Tips Mendapatkan Trafik Blog Mudah

Dengan semakin ketatnya persaingan supaya meraih trafik dari pihak Google, tak semua blog atau web tampil di halaman pertama pada pencarian Google. Sebagai solusinya Anda bisa memakai cara lain supaya tetap memperoleh trafik, seperti tips mendapatkan trafik blog selain dari Google di berikut ini.

1.      Komentar di Blog

Kini tak sedikit blog yang meraih trafik tinggi, melalui berbagai niche atau tema, mulai dari tema konten teknologi hingga ekonomi. Dengan cara berkomentar di salah satu web/blog tersebut, tentu bukan tak mungkin Anda bisa memperoleh beberapa visitor untuk berkunjung ke blog Anda.

Apalagi jika komentar Anda memberikan pandangan atau wawasan baru yang belum disampaikan dalam blog tersebut.

2.      Social Network

Sudah tak asing lagi jika cara untuk meraih trafik di blog bisa didapatkan melalui peran media sosial sebagai salah satu kekuatan lini masa personal saat ini.

Dengan banyaknya pengguna di media tertentu layaknya Twitter dan Facebook bisa mendongkrak trafik pengunjung dengan drastis. Adapun yang Anda lakukan cukup dengan membagikan link pada website atau blog yang Anda miliki. 

Baca Juga: Membangun Niche Blog Untuk Hasilkan Uang Dari Blog

 

3.      Menemukan Forum yang Relevan

blog trafficDengan menemukan forum yang relevan Anda dapat memperoleh backlink secara langsung, selain itu Anda juga dapat menjalin hubungan yang baik dengan sesama anggota lainnya.

Idealnya forum tersebut adalah forum yang berkaitan dengan hobi Anda, atau pekerjaan Anda. Selain Anda dapat mengikutinya untuk menambah wawasan tentang hobi dan pekerjaan Anda, sekaligus Anda dapat melakukan sharing informasi yang Anda ketahui. 

4.      Feedback Forum

Anda juga bisa menarik banyak pengunjung di website atau blog dengan cara menjawab berbagai pertanyaan di forum. Cara ini sebenarnya masih kelanjutan dari poin diatas. Dengan begitu Anda pun bisa meningkatkan trafik blog Anda.

Akan tetapi, supaya memperoleh trafik di sebuah forum maka Anda perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan di forum tersebut dengan baik.

Aktif di forum tersebut juga bisa menjadi cara menaikkan pengunjung di blog Anda.

Baca Juga: Kisah Sukses Herman Yudiono Meraup Ratusan Juta Rupiah Dari Internet

 

5.      Email

Cara yang satu ini juga lebih tertarget dan sangat efektif, sebab Anda dapat mengirim langsung pada setiap pengunjung.

Selain itu, jika diperhatikan baik-baik pada beberapa tempat di blog atau website biasanya terdapat form registrasi email. Hal ini bertujuan supaya mereka yang menyukai konten-konten artikel yang Anda buat dapat kembali lagi saat terdapat konten-konten yang baru.

Untuk Anda yang mempunyai bisnis online, email marketing dan list building termasuk sarana terbaik yang bisa mengubah seseorang yang tak dikenal sampai menjadi customer yang benar-benar loyal.

Bahkan email telah dikenal lama sebagai salah satu sumber trafik terbaik. Akan tetapi tips mendapatkan trafik blog ini bisa jadi tak berguna apabila Anda terlalu sering melakukannya sebab email tersebut justru bisa dianggap spam. Dengan begitu pengunjung tak akan tertarik untuk membaca email Anda.

 

6.      Blogwalking

Cara yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan memberikan komentar di blog, akan tetapi dengan menjadi guest atau blogwalking di sebuah blog Anda bisa berbagi informasi dengan pemilik blog itu sendiri. Dengan begitu, visitor tetap yang Anda miliki pun semakin bertambah.

Guest blogging tak ada kaitannya dengan link. Dimana guest blogging merupakan cara untuk meningkatkan trafik. Bila konten artikel Anda muncul pada web atau blog terkenal, maka Anda dapat sukses meraih 2 hal, diantaranya Anda dapat membentuk authority dalam niche Anda, dan sejumlah pembaca blog tersebut nantinya akan mencari tahu mengenai layanan atau produk Anda sekaligus menjadi konsumen atau customer Anda.

 

Itulah 6 tips mendapatkan trafik blog yang efektif selain dari Google dan dapat Anda coba dengan mudah. Semoga bermanfaat.[cr]

 

Sumber gambar: mytasker.com

 

Be Sociable, Share!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.