5 Plugin WordPress Gratis Terbaik Untuk SEO di Blog Anda

free wordpress plugins

Plugin WordPress gratis. Jika kita membahas mengenai plugins WordPress, tentu ada beberapa plugins WordPress yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Bukan soal gratisnya, karena meski gratis beberapa plugins berikut ini memiliki banyak fitur yang menarik nan keren, namun sayangnya sering dilupakan banyak orang. Bahkan, masih jarang pula blogger yang memakainya.

Untuk Anda yang memiliki rencana untuk membuat blog yang berbasis WordPress, ada beberapa plugin SEO untuk WordPress yang bisa membantu aktivitas blog Anda.

Penasaran plugins tersebut apa saja? Mari kita simak uraian plugins tersebut berikut ini.

Baca Juga: Akismet, Plugin Anti Spam Yang Wajib Ada

 

free wordpress plugins

Plugin Elementor Page Builder

Plugin WordPress gratis terbaik ini dapat digunakan untuk semua pilihan theme WordPress, selain itu juga telah dilengkapi oleh beragam fitur menarik yang dapat dinikmati.

Ada beberapa fitur terpenting yang terdapat dalam plugin elementor page builder ini, diantaranya, tersedia pilihan loading options dan instant edit untuk tiap perubahan yang dilakukan.

Pengguna pun dapat membuat sekaligus menyimpan template hasil sendiri, menyertakan 30 pre built template lebih, desain theme sangat responsif dan lebih fleksibel melakukan desain tampilan.

 

Plugin Autoptimize

Plugin autoptimize memiliki fitur simpel tapi sangat powerful. Melalui plugin autoptimize, Anda dapat mengoptimasi halaman website atau blog Anda menjadi lebih ringan. Dengan begitu blog pun menjadi lebih cepat loading.

Ada beberapa fitur paling utama pada plugin autoptimize diantaranya compress, minifies, HTML, CSS core, dan cache untuk Javascript.

Di samping itu, plugin autoptimize juga sudah dilengkapi oleh API powerfull, dengan begitu penggunanya dapat melakukan customize plugins berdasarkan keinginannya.

Adapun fitur utama yang terdapat dalam plugin ini yaitu mempercepat loading blog WordPress, dilengkapi API yang secara ekstensif dapat memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan plugin berdasarkan kebutuhan dan bisa mengumpulkan serta mengecilkan ukuran CSS Code, HTML, dan Java Script dalam sebuah website.

Baca Juga: Belajar Mengenal SEO Untuk Pemula

 

Plugin Recent Posts Widget With Thumbnails

Plugin WordPress gratis terbaik selanjutnya adalah plugin recent posts widget with thumbnails yang berfungsi menampilkan konten artikel terbaru lewat tampilan judul artikel dan tampilan thumbnail.

Plugin ini mungkin kurang banyak digunakan sebab theme-theme terbaru sendiri kini telah menawarkan fitur yang menampilkan thumbnail. Namun dapat dijadikan pilihan terbaik jika theme Anda tak mendukung adanya fitur thumbnail dalam daftar artikel terbaru.

Adapun fitur-fitur utama pada plugin ini diantaranya Anda dapat memilih gambar yang telah ditampilkan sebagai thumbnail, dan fitur widget untuk menampilkan posting artikel terbaru Anda.

 

Plugin WP Members

Plugin ini memungkinkan Anda untuk melakukan hidden konten web dari para pengguna yang bukan merupakan member di situs tersebut. Anda pun bisa mengatur siapa saja yang dapat menjadi member di situs WordPress yang Anda kelola.

Plugin yang satu ini sangat praktis dan efisien digunakan pada situs yang menyediakan konten berbayar untuk member yang juga berbayar. Di samping itu, plugin WP Members juga dapat digunakan untuk dapat menarik pengunjung baru.

Fitur-fitur utamanya diantaranya opsi kustomisasi bidang registrasi dan login WordPress, opsi meminta persetujuan dari administrator untuk para member baru dan memungkinkan Anda membuat konten atau halaman yang hanya dapat diakses oleh orang tertentu.

Baca Juga: Cara Membuat Thumbnail Secara Otomatis Untuk Postingan

 

Plugin Popup Maker

Plugin popup maker bisa digunakan untuk pembuatan pesan popup menggunakan mode notifikasi, video lightboxes, proses loading dan lain sebagainya. Semua fitur yang ada dalam plugin popup maker ini dapat di custom lewat opsi lanjutan.

Adapun fitur utama dari salah satu plugin WordPress gratis ini diantaranya bisa dipakai untuk pembuatan popups yang jumlahnya tidak terbatas, cocok pada sebagian besar plugin, contact form dan email builders, tersedia untuk berbagai pilihan penyesuaian dan dapat menarget kategori visitor yang ingin menampilkan popup.[cr]

 

Sumber gambar: blog.kiwicreative.net

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.